Proyek Pembangunan Jalan Regional Seksi Jalan Tambakmulyo-Wawar (Segmen Puring-Petanahan) (Central Java)

Date: August 2012
Country:
Subject:
Document Type: Documents Produced Under Grant/Loans/TA
Project Number: 38479-034

Download Document



Description

Proyek Pembangunan Jalan Regional (PPJR) merupakan bagian dari Rencana Jangka Menengah pemerintah untuk mendorong kemajuan di wilayah-wilayah yang kurang berkembang, seperti wilayah bagian selatan Pulau Jawa dan wilayah Kalimantan. Proyek ini akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Binamarga, Kementerian Pekerjaan Umum. Persiapan untuk PPJR saat ini masih dilakukan dengan kemungkinan pembiayaan dari Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank) dan Bank Pembangunan Islam (Islamic Development Bank).

Sebagai bagian dari persiapan proyek dilakukan penilaian tentang dampak proyek, misalnya berapa jumlah orang yang akan kehilangan aset-aset mereka seperti rumah, tanah dan sumber matapencaharian. Jika sebagian jalan yang dibangun menyebabkan warga kehilangan aset mereka, maka akan disiapkan Rencana Pemukiman Kembali (RPK) untuk memastikan bahwa warga yang kehilangan aset mreka dapat memperbaiki standar kehidupan mereka sebagaimana kondisi sebelum proyek.


This information leaflet on land acquisition and resettlement is prepared in Bahasa for the Regional Roads Development Project in Indonesia.